Nasi SPG, Makan Enak Pake Menu Rumahan

0
380
nasi spg di bandung

Pesenmakan.id, Bandung – Siapa yang tidak setuju kalo menu makanan rumahan adalah salah satu menu makanan yang selalu bikin kangen. Menu sederhana nasi plus lauk yang terasa nikmat di lidah dan sanggup menghalau rasa lapar dalam sekejap.

Dan di Bandung ada sebuah warung nasi yang selalu ramai dikunjungi oleh para karyawan dan mahasiswa. Yaitu warung nasi SPG. Nama SPG ini digunakan karena dulu warung ini selalu dipenuhi oleh karyawan mall alias SPG (sales promotion girl) yang sering makan siang di warung nasi tersebut. Namun sekarang konsumen di warung SPG sudah merambah ke berbagai kalangan. Dan mayoritas adalah para mahasiswa dan para karyawan.

Menu rumahan memang merupakan pilihan menu yang paling praktis. Bisa menjadi alternatif bagi para mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah dan rindu menu masakan rumahan. Sedangkan para karyawan cenderung memilih menu rumahan sebagai menu makan siang dengan alasan karena lebih praktis dan tidak perlu repot-repot pilih menu. Menu di warung nasi SPG memang sederhana, enak dan murah.

Sesuai target marketnya warung nasi SPG ini berada di lingkungan dekat kampus atau dekat area perkantoran dan pertokoan. Saat ini warung nasi SPG Bandung sudah memiliki 5 cabang lho. Buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 pagi – jam 20.00 (cabang Balong Gede), mulai pukul 09.00 – 22.00 (cabang Dipatiukur, Hasanudin dan PHH Mustopha) sedangkan cabang Pasundan buka mulai pukul 10.00 – pukul 17.00.

Menu Di Warung Nasi SPG

Menu rumahan di warung nasi SPG identik dengan menu yang jadi favorit banyak orang yaitu menu ayam dan menu ikan. Untuk menu ayam terdiri dari ayam goreng serundeng, ayam bakar dan ayam balado. Dan untuk menu ikan hanya ada satu pilihan yaitu ikan goreng saja. Pilihan menu tersebut ditawarkan dalam bentuk paket nasi plus lauk. Nasi, lauk, plus gorengan. Atau nasi, lauk, gorengan plus sayur. Sayurnya berupa tumis sawi putih. Sedangkan untuk lauk dan gorengannya tinggal pilih sendiri sesuai selera.

Sedangkan untuk menu tambahan lainnya ada juga menu telur balado dan aneka gorengan seperti tahu, tempe, perkedel, bala-bala (semacam bakwan).

Pertama kali makan di warung nasi SPG saya cukup terkejut karena porsi nasi di warung nasi SPG ini lumayan besar. Untuk perempuan seperti saya porsi sebanyak itu jujur tidak sanggup saya habiskan sendiri. Mungkin karena sebanding dengan ukuran ayamnya yang memang cukup besar. Menu ayam serundeng ini adalah menu favorit banyak orang. Rasa ayam yang gurih plus taburan serundeng kelapa menambah nikmat cita rasa ayam tersebut.

nasi ayam serundeng dari warung makan spg
Foto oleh Gita Sarrah

Menu ayam bakarnya pun tidak kalah nikmat, rasa manisnya pas. Apalagi kalau dinikmati bersama tahu, tempe goreng dan tumis sayur sawi putih plus sambal.

 

paket nasi ayam bakar lengkap di warung makan spg
Foto oleh Gitta Sarah

Oh iya, untuk menu ikan goreng, jenis ikannya adalah ikan bawal. Ikan bawal goreng berukuran sedang yang digoreng garing. Dicocol dengan sambel cabe rawit. Iya, sambalnya bukan sambal terasi melainkan sambal cabe rawit goreng, sederhana tapi nikmat.

nasi ikan bawal goreng di warung makan spg
Foto oleh Gita Sarrah

Harga Makanan Di Warung Nasi SPG

Harga makanan dengan menu rumahan di warung nasi SPG dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Menu nasi plus lauk dibandrol dengan harga Rp 18.000, menu paket lengkap (nasi, lauk, tahu, tempe, perkedel) Rp 20.000 dan menu paket lengkap + sayur Rp 22.000. Untuk menu paling sederhana yaitu nasi telur balado dibandrol dengan harga Rp 10.000. Dan untuk semua menu gorengan dibandrol dengan harga Rp 2000. Harga makanan di warung nasi SPG memang sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Apalagi dengan promo, dengan membayar Rp 18.000 pelanggan yang datang ke warung nasi SPG bisa dapet paket nasi + lauk + minum (teh manis).

Pesen Menu Nasi SPG Lewat Online

Jangan salah, warung nasi yang menjual menu rumahan seperti warung nasi SPG ini sudah bekerjasama dengan layanan pesan antar online yaitu Go Food.

Layanan pesan antar makanan via online ini memang memudahkan konsumennya untuk menikmati makanan yang diinginkan tanpa harus datang langsung ke tempatnya. Layanan ini bisa ikut membantu para pelaku UKM (usaha kecil menengah) untuk mengembangkan usahanya untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Jadi kalo tidak mau repot-repot antri, kita bisa manfaatkan layanan Go Food. Apalagi di jam-jam makan siang warung nasi SPG ini cenderung ramai dikunjungi oleh para pelanggannya.

Dan yang mengejutkan tempo hari saya pesan makanan ke warung nasi SPG cabang Hasanudin, saya dapet promo free delivery fee. Untuk tiga paket, 2 menu ayam dan 1 menu ikan, saya cukup membayar Rp 58.000 saja. Asiik. Lumayan khan? (Pena/111GS)

Banner Pesen Makan Sekarang